Kamis, 26 Maret 2009

Ford Mustang Shelby GT500KR, Si Raja Jalanan


Lihat Gambar
Ford Mustang Shelby GT500KR/ Ford
CETAK ARTIKEL INI
DAFTAR MAILING LIST
KIRIM KE TEMAN
Kamis, 07 Agustus 2008 10:00
KapanLagi.com - Memperingati ulang tahun ke-40 Ford Mustang Shelby GT500KR, Ford kembali meluncurkan generasi 2008 dari King of the Road yang pertama kali muncul di tahun 1968 ini. Dengan beberapa perbaikan, mobil ini agaknya masih layak disebut si raja jalanan.

Ford Mustang Shelby GT500KR

Kali ini Ford menanam mesin supercharged V-8 berkapasitas 5,4-liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 540 tenaga kuda di bawah kap mesinnya yang terbuat dari carbon composite. Kerja mesin yang sudah dilengkapi dengan Ford Racing Power Upgrade Pack ini didukung dengan gigi belakang dengan rasio 3,73:1 dan short-throw shifter.

Ford Mustang Shelby GT500KR

Untuk mengimbangi peningkatan kemampuan mesin ini, Ford melakukan sedikit modifikasi pada sistem suspensi mobil bertenaga besar ini. Agar lebih mantap, Ford menggunakan ban Pirelli yang dipasangnya pada velg berukuran 18 inci pada generasi 2008 ini.

Ford Mustang Shelby GT500KR

Secara fisik, GT500KR ini tak jauh beda dengan generasi tahun 2007. Beda yang mencolok mungkin hanya pada desain hood atau kap mesinnya saja. Bila sebelumnya bentuk hood ini terlihat sedikit menggembung lantaran hood scoop yang menghadap ke atas, kali ini Ford hanya meletakkan hood scoop ini di ujung hood sehingga berkesan modern.

Ford Mustang Shelby GT500KR

Untuk mempertahankan tradisi, Ford sengaja mempertahankan stripping dua garis yang memanjang dari bagian belakang hingga ke bagian depan dari mobil ini. Dengan paduan cat berwarna silver dan stripping berwarna biru muda, si raja jalanan ini membawa kesan kokoh, dinamis namun tetap membawa jiwa klasik dari Mustang.

Penasaran dengan wujud si raja jalanan yang hanya akan dibuat sebanyak 1000 buah ini? Lihat saja dalam galeri fotonya . (Ford/roc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar